manfaat Ferulic asam

Ferulic asam, seperti banyak fenol alam , merupakan antioksidan in vitro dalam arti bahwa itu adalah reaktif terhadap radikal bebas seperti spesies oksigen reaktif (ROS). ROS dan radikal bebas yang terlibat dalam kerusakan DNA , kanker , sel dipercepat penuaan . Penelitian pada hewan dan in vitro menunjukkan bahwa asam ferulic mungkin memiliki aktivitas antitumor langsung terhadap kanker payudara dan kanker hati .ferulic asam mungkin memiliki pro apoptosis efek dalam sel-sel kanker, sehingga menyebabkan kehancuran mereka. ferulic asam mungkin efektif untuk mencegah kanker yang disebabkan oleh paparan karsinogenik senyawa benzopyrene dan 4-nitroquinoline 1-oksida . Catatan bahwa ini tidak percobaan terkontrol acak dilakukan dengan peserta manusia, dan karena itu, hasil penelitian ini mungkin tidak secara langsung berlaku untuk digunakan manusia.
Jika ditambahkan ke persiapan topikal asam askorbat dan vitamin E , asam ferulic dapat mengurangi stres oksidatif dan pembentukan dimer timin di kulit . Ada juga sejumlah kecil penelitian yang menunjukkan suplemen oral asam ferulic dapat menghambat produksi melanin dalam proses pemutihan kulit .
Sebagai prekursor untuk vanili
Ferulic asam, yang sangat berlimpah, mungkin berguna sebagai prekursor dalam pembuatan vanillin , sintetis flavoring agent sering digunakan di tempat alami vanili ekstrak.  Namun, proses bioteknologi dapat menjadi metode yang paling efisien untuk menggunakan asam ferulic sebagai pendahulu, dan dengan demikian, penelitian masih berlangsung.
Spektrometri massa
Hal ini digunakan sebagai matriks untuk protein di MALDI spektrometri massa analisis.
Kepahitan masker
Kraft Foods telah mematenkan penggunaan natrium ferulate untuk menutupi pahit aftertaste dari pemanis buatan acesulfame potassium .